8 Software Anti Virus Terbaik 2021, Melindungi PC dan Laptop Anda dari Kejahatan Dunia Maya

anti virus terbaik 2021

Bintanganak – Software Anti Virus Terbaik 2021, Menagkal Kejatan Dunia Maya

Kejahatan dunia maya menjadi lebih pintar dan lebih berbahaya saat ini, menemukan solusi atau langkah-langkah pengamanan perangkat sangatlah dibutuhkan agar jaringan Anda lebih aman.

Orang harus khawatir tentang penjahat dunia maya sudah seperti perusahaan besar, dan bahkan jika Anda menjelajahi web dengan browser yang aman dan menggunakan perangkat lunak pendeteksi ancaman, malware bisa sangat mudah masuk ke perangkat Anda.

Jika penjahat dunia maya atau virus melanggar pertahanan Anda, itu dapat menyebabkan kekacauan seperti pencurian identitas. Inilah sebabnya mengapa PC atau laptop harus menginstal perangkat lunak antivirus pada perangkat mereka.

Perangkat lunak antivirus terbaik 2021 adalah alat perlindungan identitas yang penting, dan saat ini ada begitu banyak informasi pribadi di komputer Anda sehingga Anda berisiko mendapatkannya tanpa dilindungi dari ancaman online.

Antivirus terbaik adalah perangkat lunak yang menyertakan fitur seperti perlindungan anti-malware, memantau unduhan, dan memantau aktivitas sistem Anda dari malware dan perilaku mencurigakan. Ini juga memberikan pengalaman browser yang aman dalam prosesnya.

Jika Anda mencari perlindungan malware dan perangkat lunak antivirus dengan fitur keamanan terbaik, inilah pertama yang perlu diketahui yaitu Microsoft Defender Antivirus.

Perangkat lunak antivirus dan antivirus gratis bawaan Windows 10 ini, adalah antivirus yang nyaman untuk melindungi PC Anda dan memberikan keamanan Internet. (Anehnya, Microsoft tidak menyediakan perlindungan bawaan untuk Windows di masa Windows 98 dan XP.)

Menggunakan Microsoft Defender untuk mendeteksi ancaman harus menjadi titik awal Anda untuk mendapatkan perlindungan antivirus terbaik di Windows, dan kebanyakan orang juga tetap akan mencari solusi lebih jauh dalam memilih solusi antivirus untuk perlindungan pencurian identitas.

Namun, menjaga keamanan data pribadi Anda dan melindungi privasi Anda melampaui perlindungan antivirus, dan di sinilah perangkat lunak antivirus pihak ketiga muncul.

Paket perlindungan perangkat lunak AV lengkap dapat memantau perangkat Windows Anda serta macOS, iOS dan Android dan termasuk pengelola kata sandi, pencadangan online yang aman, perlindungan pencurian identitas, VPN, kontrol orang tua, perlindungan kata sandi, webcam, dan perlindungan terhadap phishing dan situs web berbahaya .

Dan lebih dari itu, mereka semua adalah alat keamanan berharga yang dapat menjaga data Anda tetap aman dan melindungi privasi Anda.

Untuk membantu Anda memutuskan antivirus terbaik untuk kebutuhan Anda, berikut daftar produk antivirus terbaik untuk Windows 10, yang mencakup antivirus gratis dan opsi berlangganan.

Perangkat lunak antivirus terbaik bukan satu-satunya fitur keamanan yang harus Anda investasikan. Memiliki VPN yang aman untuk melindungi lalu lintas internet Anda, pengelola kata sandi untuk melacak kredensial login Anda, dan aplikasi perpesanan terenkripsi ujung ke ujung untuk mencegah orang lain memata-matai komunikasi Anda sangat penting untuk melindungi informasi pribadi Anda.

8 Antivirus Terbaik 2021 untuk untuk PC dan Laptop

1. Microsoft Defender 

anto virus tyerbaik 2021

Antivirus gratis yang terpasang di Windows 10, jika Anda melakukan komputasi yang aman, perbarui perangkat lunak Anda, gunakan kata sandi yang kuat (dengan bantuan pengelola kata sandi), jauhi email yang tidak terduga, dan jangan klik tautan mencurigakan yang bisa menjadi upaya phishing.

Mungkin Anda dapat menghindari serangan Zero-Day dan ransomware. Dan dengan antivirus Microsoft Defender gratis yang berjalan di Windows 10, Anda memiliki jaring pengaman untuk melindungi dari malware jika Anda lengah. Bahkan, ini adalah salah satu program antivirus terbaik di luar sana.

(Perhatikan bahwa Microsoft mengganti nama Windows Defender menjadi Microsoft Defender dan memperluas layanan ke platform lain.) Antivirus gratis ini dibangun ke dalam Windows dan diaktifkan secara default, mesin antivirus melakukan tugasnya dan solusi antivirus ini mencakup dasar-dasar keamanan Internet. Microsoft sering mendorong pembaruan baru.

Perhatikan bahwa Windows 10 akan secara otomatis menonaktifkan Windows Defender Antivirus ketika Anda menginstal antivirus pihak ketiga. Jika Anda menghapus perlindungan pihak ketiga, Windows 10 akan mengaktifkan kembali antivirusnya.

2. Norton 360 dengan LifeLock Select

Platforms: Windows 10 plus macOS, Android, iOS

Norton Security, sekarang disebut NortonLifeLock dan bukan lagi bagian dari Symantec, telah lama dinilai tinggi oleh AV-Test, AV Comparatives, dan SE Labs untuk pendeteksian virus dan malware.

Langganan lima perangkat ke Norton 360 dengan LifeLock Select biasanya berharga $150, tetapi Anda dapat mendaftar ke program antivirus ini seharga $100 untuk tahun pertama untuk mendapatkan perlindungan keamanan seluler di PC, Mac, Android, iPhone, dan iPad.

(Perhatikan bahwa kami tidak berpikir perlindungan antivirus sangat berguna di luar Windows.) Selain melindungi terhadap malware dan virus untuk komputer dan perangkat seluler Anda, rangkaian keamanan ini menawarkan cadangan awan 100GB, alat penjelajahan aman, VPN aman, dan pengelola kata sandi,

3. Bitdefender Antivirus Edisi Gratis

Platform : Windows 10 plus macOS, Android, iOS

Versi gratis? Ya, Versi berbayar: $40 per tahun untuk 5 PC

Jika Anda ingin mengambil langkah lebih jauh untuk melindungi PC Anda tanpa membebani dompet Anda, Bitdefender Free Antivirus untuk Windows 10 sulit dikalahkan.

Perangkat lunak keamanan Windows menawarkan pemantauan waktu nyata untuk perlindungan virus, malware, spyware, dan ransomware . Bitdefender Antivirus Free Edition mudah diatur dan tidak mengganggu Anda sampai Anda membutuhkannya.

Dan perlindungan yang ditawarkan oleh produk antivirus ini sangat kuat. Bitdefender Antivirus secara konsisten mendapat nilai tertinggi untuk perlindungan virus dan kemudahan penggunaan dari AV-Test Test Lab independen yang disegani. Versi antivirus gratis mencakup PC Windows. Untuk perlindungan yang lebih komprehensif, Bitdefender Total Security 2020 umumnya berharga $90 dan sekarang tersedia seharga $40 untuk tahun pertama.

4. Malwarebytes 

Platform: Windows 10 Plus MacOS, Android Anda

Versi gratis? Ya, setelah uji coba 14 hari berakhir versi berbayar: $30 per tahun untuk satu perangkat, $80 per tahun untuk lima perangkat

Malwarebytes melindungi komputer Anda dari serangan virus atau malware, dan mendapat skor yang cukup baik dalam pengujian independen baru-baru ini untuk perlindungan terhadap ancaman malware. Tapi bukan itu yang dikenal Malwarebytes.

Jika Anda mengalami masalah, pembersih pilihan bagi banyak orang adalah Malwarebytes. Anda bisa mendapatkan perlindungan dan sterilisasi untuk satu perangkat seharga $30 setahun, biasanya $40. Untuk menutupi lima perangkat, yaitu kombinasi Windows, macOS, dan Android, biayanya $80 untuk satu tahun antivirus berbayar.

Untuk mendapatkan versi antivirus gratis dari perusahaan antivirus, unduh versi uji coba ini, yang “dikembalikan” ke pembersih sesuai permintaan gratis dengan lebih sedikit fitur yang mendeteksi dan menghapus virus dan malware saat Anda menjalankan pemindaian antivirus sesuai permintaan setelah 14 hari .

Pandangan tentang malware

juga Layak untuk dilihat  Selain empat aplikasi antivirus yang kami rekomendasikan di atas, ada beberapa alat anti-malware lain yang layak dipertimbangkan di antara perlindungan antivirus terbaik jika Anda menemukannya
dengan harga yang lebih baik atau hanya lebih suka menggunakan salah satu dari mereka bukan kita pilih di atas.

5. McAfee Total Protection

Platform : Windows 10 Plus MacOS, Android dan iOS

Biaya: Berlangganan 1 tahun: $85 untuk 1 perangkat, $50 untuk 5 perangkat, $55 untuk 10 perangkat.
Berlangganan 2 tahun: $35 untuk 5 perangkat dan $40 untuk 10 perangkat.

McAfee tampaknya telah ada selamanya, pertama dengan sendirinya di tahun 80-an, kemudian sebagai bagian dari Intel mulai tahun 2010, dan sekali lagi dengan sendirinya ketika Intel menyempurnakannya pada tahun 2017.

Dan sudah ada selamanya karena menciptakan kuartal demi seperempat program antivirus modern yang kuat. Melindungi komputer Anda. (Dalam ulasan AV-Test baru-baru ini, skor tinggi untuk perlindungan dan kinerja.) McAfee Total Protection melindungi lima perangkat dari virus dan menawarkan perlindungan ransomware, melindungi dari situs web jahat, dan menyertakan pengelola kata sandi seharga $35 (biasanya $100) untuk yang pertama tahun.

Jika Anda setuju untuk memperbarui langganan suite keamanan Anda secara otomatis, Anda dapat mengakses McAfee ID Theft Protection Essentials, yang memantau penipuan identitas.

6. Trend Micro Maximum Security

Platform : Windows 10 plus macOS, Android, iOS

Biaya: Berlangganan 1 tahun: $40 untuk 5 perangkat. Berlangganan 2 tahun: $70 untuk 5 perangkat.

Vendor antivirus ini mungkin tidak terlalu dikenal oleh konsumen karena fokusnya pada keamanan bisnis, Antivirus Trend Micro secara diam-diam membawa pulang pengalaman bisnis Anda dengan alat Keamanan Maksimum Trend Micro-nya.

Trend Micro mendapat skor tinggi dalam tes AV, dan secara konsisten mendapat skor bagus untuk mendeteksi serangan zero-day serta virus dan malware yang lazim. Dan Trend Micro melakukan pekerjaan yang baik untuk tidak membebani sumber daya sistem. Berlangganan Trend Micro 10 untuk PC dan perangkat seluler berharga $90, tetapi saat ini didiskon menjadi $40.

7. Antivirus ESET NOD32

Platform : Windows, Biaya: $80 per tahun untuk lima komputer

Jika Anda mencari sesuatu yang mudah dikonfigurasi dan digunakan, ESET NOD32 Antivirus dapat memenuhi kebutuhan Anda. Ini skor tinggi untuk kegunaan dan menawarkan perlindungan antivirus yang kuat. Opsi lima perangkat berharga $80 per tahun, dengan uji coba gratis 30 hari.

8. Sophos Home

Platform: Windows plus MacOS

Versi gratis? Ya, versi berbayar: $42 per tahun untuk 10 PC

Edisi antivirus gratis Sophos Home memberi Anda perlindungan virus untuk tiga PC Windows, menggunakan alat anti-malware perusahaan yang berperingkat tinggi, ditambah uji coba alat penghapus malware perusahaan selama 30 hari. Dengan berlangganan tahunan sebesar $45, Anda dapat mencakup 10 komputer.

Bagaimana dengan Avast?

Pengujian demi pengujian, Avast Antivirus untuk Windows bekerja dengan baik dalam mendeteksi malware. Kami telah menyertakan antivirus Anda dalam daftar opsi aplikasi keamanan yang kami rekomendasikan sebelumnya.

Tetapi Avast telah menjadi berita selama beberapa bulan karena bisnis non-antivirusnya, jadi kami melihat perusahaan tersebut, khususnya melaporkan pada akhir 2019 bahwa Avast diduga mengumpulkan data pengguna melalui plug-in browser dan perangkat lunak antivirus, dan kemudian menjual data tersebut.

Menanggapi laporan bahwa perusahaannya telah mengumpulkan dan menjual detail aktivitas online pelanggannya, CEO Avast Ondrej Vlcek mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia memahami bahwa tindakan perusahaannya menimbulkan pertanyaan tentang kepercayaan pada perusahaan Anda.

Untuk mengatasi hal ini, Avast membatalkan pengumpulan data Jumpshot pada Januari 2020 dan menghentikan operasinya karena bisnis pengumpulan data tidak selaras dengan prioritas privasi Avast.

Laporan terbaru ini mengikuti laporan lain dari 2019 dari Avast bahwa jaringan internalnya diretas, kemungkinan untuk memasukkan malware ke dalam perangkat lunak CCleaner-nya, mirip dengan peretasan CCleaner sebelumnya yang terjadi sebelum Avast mendapatkan utilitas Windows.

Avast sekarang mengatakan hal yang benar tentang menjaga privasi pelanggannya dengan serius, tetapi hanya sampai pada titik itu setelah menanggapi laporan investigasi yang mengungkap praktik Jumpshot.

(Meskipun pengungkapan CCleaner mengkhawatirkan, pengungkapan tersebut diungkapkan sendiri, yang penting untuk membangun kepercayaan pengguna.) Semoga kebijakan Avast yang lebih ramah privasi berarti tidak akan ada lagi aktivitas bergaya Jumpshot dan akan kembali kejayaan sebagai salah satu perangkat lunak antivirus terbaik.

Bagaimana dengan Kaspersky?

Berkantor pusat di Moskow, Kaspersky Lab telah bertahun-tahun memproduksi beberapa perangkat lunak antivirus terbaik untuk kebutuhan antivirus bisnis dan pelanggan rumahan. Namun pada tahun 2017, pemerintah AS melarang perangkat lunak Kaspersky dari komputer pemerintah federal karena dugaan hubungan antara Kaspersky dan pemerintah Rusia.

Secara khusus, larangan tersebut tidak berlaku untuk produk konsumennya. Tetapi seperti halnya Huawei yang berbasis di China, pertanyaannya tetap ada: Jika pemerintah federal menganggap produk tidak cukup aman untuk perangkatnya, haruskah konsumen menghindarinya juga?

Perusahaan tersebut mengatakan: “Kaspersky Lab tidak memiliki hubungan dengan pemerintah mana pun, dan perusahaan tidak pernah, dan tidak akan pernah, terlibat dalam aktivitas siber yang ofensif. Kaspersky Lab menegaskan bahwa pemerintah AS belum memberikan bukti kesalahan kepada publik dan bahwa tindakan yang diambil oleh pemerintah AS terhadap Kaspersky Lab tidak konstitusional.

Untuk Kaspersky, terus mendapatkan nilai tertinggi dan penghargaan untuk deteksi virus dan malware dan perlindungan titik akhir dari laboratorium pengujian independen. Dan dengan harga yang wajar.

Pada akhirnya, sementara tidak ada yang secara terbuka menyajikan “senjata ampuh” yang menghubungkan perusahaan dengan intrik Rusia, kami pikir salah satu opsi di atas adalah taruhan yang lebih aman.

Dan jika Anda seorang pegawai pemerintah AS atau bekerja dengan pemerintah federal, Anda sebaiknya menjauh dari Kaspersky dan menggunakan beberapa perangkat lunak antivirus terbaik yang tercantum di sini.

Cara memilih anti virus

Memilih antivirus terbaik untuk Windows berarti menemukan antivirus yang menjaga keamanan komputer Anda, tidak memakan banyak sumber daya sistem, mudah digunakan, dan tidak mengganggu sampai Anda membutuhkannya.

Perangkat lunak antivirus melakukan pemindaian virus untuk virus dan malware yang dikenal, tentu saja, dan dapat memberikan perlindungan waktu nyata.

Ini mencari situs web yang mencurigakan dan tautan yang mencurigakan untuk menyelamatkan Anda dari masalah. Itu juga dapat memberikan perlindungan terhadap ransomware dan memantau perilaku tak terduga yang bisa menjadi tanda virus dan malware baru yang belum teridentifikasi.

Anda menginginkan antivirus yang berhasil mengidentifikasi ancaman online yang tidak diketahui ini tanpa melaporkan terlalu banyak kesalahan positif.

Agar efektif, perangkat lunak antivirus perlu memantau apa yang terjadi pada komputer Anda dan memeriksa server perusahaan untuk perilaku yang tidak biasa. Perusahaan mengatakan mereka menganonimkan data teknis ini sebanyak mungkin untuk melindungi privasi Anda. 

Tetapi jika Anda ingin tahu lebih banyak, perusahaan keamanan di daftar kami memposting kebijakan privasi di situs web mereka, jadi bacalah pernyataan privasi mereka untuk melihat apa yang dilakukan perusahaan dengan informasi yang Anda bagikan.

Microsoft sejauh ini merupakan target virus dan malware terbesar. Tetapi Android menempati urutan kedua, dengan hanya di bawah 1% aplikasi yang diinstal pada perangkat Android dengan Google Play Protect dalam kategori aplikasi atau PHA yang berpotensi berbahaya.

Ancaman terhadap macOS dan terutama iOS rendah, sebagian karena kontrol ketat Apple atas toko aplikasinya.

Meskipun Mac Anda diserang oleh aplikasi ketiga namun ini jarang terjadi, dan jika Anda hanya mengunduh aplikasi dari toko aplikasi Mac dan iOS dan tetap waspada saat mengklik tautan dan mengunduh file, Anda akan baik-baik saja tanpa antivirus Apple.